Senin, 31 Desember 2018

Langkah Fasilitas Dagang Amerika

Fasilitas Dagang Amerika GSP atau kepanjangan dari Generalized Systems of Preference yakni fasilitias bea rendah yang diberikan kepada Indonesia oleh Amerika. Nilai ekspor Indonesia ke Amerika terancam turun apabila fasilitas dagang Generalized Systems of Preference ini dihapuskan. Karena Untuk saat ini pemerintahan Donald Trump sedang meninjau ulang fasilitas pengurangan atau pembebesan pada bea masuk ipor dari komoditas Indonesia.
Fasilitas Dagang Amerika
Fasilitas Dagang Amerika
Untuk itu, Pemerintah Amerika serikat memberikan sejumlah syarat kepada Indonesia jika masih ingin mendapatkan fasilitas Generalized Systems of Preference tersebut. Sementara itu, Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla tengah mengumpulkan sejumlah menteri terkait guna membahas semua persyaratan yang diajukan oleh Amerika Serikat agar Indonesia masih bisa menikmati fasilitas Generalized Systems of Preference ini.

Untuk diketahui, sebelumnya da 4 negara yang menjadi evaluasi Generalized Systems of Preference oleh Amerika Serikat yakni Indonesia, India, Kazakhstan, dan juga turki. Namun ketiga negara tersebut sudah tidak masuk kedalam list evaluasi Generalized Systems of Preference Amerika Serikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar